Wujudkan Liburan Keluarga Bebas Khawatir, Traveloka Hadirkan  Fitur Fleksibilitas   

June 12, 2023

BRIEF.ID – Traveloka, platform travel terdepan se-Asia Tenggara, terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan solusi inovatif untuk mendukung kemudahan perencanaan liburan sesuai kebutuhan konsumen.

Traveloka menghadirkan fitur-fitur fleksibilitas di semua lini produk pesawat, akomodasi dan Xperience yang memungkinkan  konsumen mengantisipasi ketidakpastian terkait perencanaan liburan keluarga, terutama liburan bersama anak-anak.

Iko Putera, CEO of Transport Traveloka, menjelaskan, setiap konsumen memiliki kebutuhan perjalanan yang semakin personalisasi sehingga dibutuhkan kemudahaan dan sifat adaptif sesuai kondisi konsumen, terutama dalam merencanakan liburan.

“Khusus segmen keluarga muda yang sangat memperhatikan kenyamanan anak-anak selama liburan. Traveloka memberikan solusi fleksibilitas untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, tiket atraksi, serta transportasi sehingga merencanakan liburan bersama keluarga menjadi lebih mudah dan bebas kekhawatiran,” kata Iko melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (12/6/2023).

Ia mengatakan, Traveloka meluncurkan kampanye Now, Not Never dengan mengedepankan fitur-fitur fleksibilitas yang melengkapi rangkaian layanan Traveloka. Fitur-fitur itu mencakup Reschedule+ yang memungkinkan konsumen melakukan penyesuaian jadwal perjalanan yang lebih luas, tidak hanya terbatas pada waktu penerbangan, namun juga dapat leluasa mengubah destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai kebutuhan.

Fitur Fleksibel

Selain itu, terdapat fitur 100% Refund Guarantee (Refundable dan Free Cancellation) untuk pemesanan tiket pesawat domestik maupun internasional, yang dapat memudahkan konsumen untuk mendapatkan pengembalian uang 100% jika mereka membatalkan tiket atau melakukan penggantian jadwal sesuai yang diinginkan konsumen dengan membeli asuransi tambahan.

Berikutnya fitur fleksibilitas untuk pemesanan kamar hotel terdapat Easy Reschedule yang memudahkan konsumen untuk melakukan penyesuaian jadwal penginapan sesuai kebutuhan dan Pay Upon Check In fitur yang memberikan keleluasaan konsumen dalam proses pembayaran saat melakukan chek-in di waktu yang telah ditentukan. Sedangkan untuk produk Xperience, terdapat fitur untuk memilih atraksi terbaru maupun terpopuler. Menyambut periode libur tengah tahun, Traveloka memberikan promosi diskon hingga 70% untuk pemesanan tiket pesawat, akomodasi, dan Xperience mulai 12 Juni hingga 9 Juli 2023.

Keluar dari kesibukan dan pergi berlibur bersama anak-anak biasanya menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Tidak hanya berfungsi sebagai pelepas penat dari rutinitas sehari-hari, liburan bersama keluarga memiliki peran penting bagi tumbuh kembang anak. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Student and Youth Travel Association (SYTA), 74% guru di Amerika percaya bahwa bepergian membawa dampak positif terhadap pertumbuhan anak-anak.

Menanggapi hal ini, Pakar Kesehatan dan Kejiwaan, dr. Alvina Hayulani, Sp.KJ  menjelaskan, “Sangat menggembirakan bahwa semakin banyak keluarga muda yang memahami pentingnya liburan berkualitas bersama keluarga bagi tumbuh kembang anak. Liburan bersama keluarga tidak hanya memupuk jalinan emosi yang lebih erat antara anak dan orang tua, namun lebih jauh lagi akan merangsang kecerdasan emosional anak. Sebab secara tidak disadari, interaksi dan aktivitas yang terjalin selama liburan akan memberikan stimulasi positif bagi fungsi kognitif, kecerdasan sosial, dan perilaku anak yang fokus untuk mencapai tujuan.”

Peran orang tua pun menjadi penting untuk memastikan liburan yang berkualitas bagi keluarga.  dr. Alvina Hayulani, Sp.KJ menambahkan “Sangat penting bagi orang tua untuk merencanakan perjalanan dengan cermat, termasuk memiliki rencana cadangan ketika menghadapi ketidakpastian atau perubahan rencana perjalanan yang mendadak. Fleksibilitas dalam perjalanan juga berperan penting dalam menghadirkan pengalaman perjalanan yang berkesan serta memberi nilai lebih bagi keluarga.”

Iko Putera mengatakan bahwa sebagai platform perjalanan digital yang menyasar berbagai segmen termasuk keluarga, penting untuk selalu memahami hal-hal yang menjadi dasar pengambilan keputusan dalam keluarga. “Kami senantiasa menempatkan faktor kenyamanan serta kemudahan konsumen menjadi fokus utama. Lebih jauh, kami menginginkan konsumen dapat menemukan keindahan dunia dengan berwisata bersama tanpa ragu dan tanpa khawatir bersama Traveloka,” tutup Iko.

No Comments

    Leave a Reply