Alam Ganjar: Bapak Adalah Teman Saya Bertukar Pikiran dan Diskusi

October 18, 2023

BRIEF.ID – Muhammad Zinedine Alam Ganjar berterima kasih atas kehadiran rekan-rekan muda pada momen deklarasi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres dan cawapres 2024.

“Terima kasih sudah menyempatkan waktu berdiskusi dengan bapak dan Pak Mahfud. Saya jadi merasa punya banyak saudara,” kata Alam, usai acara Deklarasi Ganjar-Mahfud di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Ketika ditanya apakah Alam juga sering berdiskusi dengan bapaknya, ia mengiyakan. Menurutnya, hubungannya dengan Ganjar bukan sekadar bapak dan anak, tapi juga selayaknya teman yang saling bertukar pikiran satu sama lain.

Menurut Alam, salah satu yang kerap mereka diskusikan adalah soal masalah anak muda. Misalnya, terkait dengan isu kesehatan mental yang saat ini menjadi salah satu kendala anak muda.

“Bapak tidak ragu mendengar pendapat saya tentang solusi bagi kesehatan mental anak muda,” kata Alam.

Tak cuma itu, Alam pun mengaku kerap bertukar koleksi bacaan dengan Ganjar. Ia pun banyak mendapat referensi buku-buku politik dan kepemimpinan dari Ganjar.

“Why Nation Fail adalah salah satu referensi buku poltik dari bapak  untuk saya,” kata Alam.

Lebih lanjut, Alam menegaskan bahwa keluarga adalah sebuah ekosistem, yang setiap unsur di dalamnya harus  saling mendukung dan membutuhkan satu sama lainnya.

“Keluarga adalah tempat saya untuk bersandar dan saling membutuhkan satu sama lain. Maka, diperlukan timbal balik untuk saling menguatkan setiap anggota keluarga,” ujar dia.

Alam mengakui bahwa selama ini keluarganya, yakni Bapak dan Ibunya [Siti Atikoh Supriyanti] selalu mengajarkan bahwa dalam hidup itu harus memprioritaskan kebutuhan, bukan keinginan.

Terakhir, melihat antusiasme rekan-rekan muda memberikan sumbangsih gagasan kepada Ganjar dan Mahfud, Alam berharap ke depannya bisa lebih banyak rekan muda lainnya yang terlibat dengan cara masing-masing.

“Tentu kesediaan kawan-kawan muda berkolaborasi memberikan ide akan semakin membantu untuk mewujudkan masa depan Indonesia yang ideal bagi kita semua,” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply