Pemerintah Luncurkan Logo dan Tema HUT ke-78 Republik Indonesia

June 12, 2023

BRIEF.ID – Pemerintah secara resmi meluncurkan  logo dan tema  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2023.

Desain logo HUT ke-78 RI terlihat sederhana dan simpel. Angka tujuh didominasi warna merah dan  garis warna merah kecil membentuk angka delapan.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, ini sudah final dan mari kita gaungkan, sosialisasikan. Ada tahapannya sebagaimana tahun lalu,” kata Kasetpres Heru Budi Hartono saat memberikan keterangan  pers secara virtual di Jakarta, Senin (12/6/2023).

Heru menjelaskan tema besar HUT ke-78 RI adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memilih logo bertuliskan angka 78.

“Angkanya 78  dan  kalimatnya  Terus melaju untuk Indonesia maju,” kata  Heru.

Pada kesempatan itu, Heru secara khusus mengimbau seluruh Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, dan Pemerintah Daerah (Pemda)  mulai menggencarkan dengan memajang di berbagai pernak-pernik HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan logo itu.

“Pada pertengahan Juli, tanggal 15, 16, dan 17, saya minta sudah mulai disemarakkan outdoor display untuk logo ini,” ujar Heru.

Logo tersebut merupakan hasil proses penyaringan yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI).

No Comments

    Leave a Reply