Hasto Kristiyanto:Belum Dibahas Kerja Sama Politik PDI Perjuangan – Demokrat

June 12, 2023

BRIEF.ID –  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuannya dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya belum membahas kerja sama politik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Terkait  kontestasi Pemilu 2024, apakah  Demokrat mau bergabung atau tidak, kami belum sampai ke sana, dalam pengertian pembicaraan formal antara kedua partai,” jelas Hasto di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Pernyataan itu disampaikan  menjawab pertanyaan wartawan apakah respons positif Demokrat atas pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai signal bahwa Demokrat akan merapat ke PDI Perjuangan.

Hasto meluruskan bahwa belum ada pembicaraan mengenai kerja sama politik. Ia juga memastikan bahwa pertemuan  dengan Teuku Riefky merupakan tahap awal komunikasi politik antara PDI Perjuangan dan Demokrat.

“Nanti ada pertemuan lebih lanjut antara Mbak Puan dengan Mas AHY, sehingga dari situlah komunikasi terbangun, ada mekanisme, ada contact person antara kedua partai. Nanti tunggu jadwalnya klop,” kata Hasto. (antara)

No Comments

    Leave a Reply