Presiden Jokowi Izinkan Menpora Urus Sepakbola Nasional

February 20, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengurus sepakbola nasional setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI, periode 2023-2027.

“Saya secara pribadi sudah melapor terpilih sebagai  Waketum I PSSI kepada Presiden. Tentu,  beliau sudah mengetahui. Beliau menyerahkan kepada saya dan saya sampaikan akan fokus dan konsentrasi mengurus sepakbola,” kata Menpora saat memberikan keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Menpora Zainudin Ambali

Menpora bersama Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir dan jajaran pengurus PSSI lainnya menghadap Presiden Jokowi untuk menyampaikan tentang rencana penyusunan blueprint  PSSI di Istana Merdeka.

Menurut Menpora,  Presiden Jokowi  telah mengizinkannya  fokus dan konsentrasi memajukan  sepakbola nasional.

“Itu dipahami beliau dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan fokus pada sepakbola mendampingi Pak Erick Thohir selaku Ketum PSSI,” jelas Menpora.

Di sisi lain, Menpora enggan mengungkapkan akan mundur dari jabatannya di kabinet untuk fokus sebagai Waketum I PSSI.  

“Sudah. Jangan dijelaskan panjang-panjang lagi itu. Masa kalian tanya lagi. Jadi,  Presiden sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi Pak Erick Thohir, Ratu Tisha, dan teman-teman Exco PSSI,” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply