Erick Segera Wujudkan Blueprint PSSI

February 20, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir membuat sebuah cetak biru (blueprint) persepakbolaan nasional mulai dari jangka pendek, menengah, dan panjang.

“Tidak kalah pentingnya juga kami mendapat arahan bagaimana sepakbola harus mempunyai blueprint-nya, apakah jangka pendek, menengah, dan panjang,” kata Erick saat memberikan keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Erick mengaku telah berkomitmen untuk segera membuat blueprint sepakbola nasional yang akan dijadikan sebagai pedoman PSSI dalam menjalankan programnya.

“Ini harus segera terjadi dan insya Allah, kita buktikan dengan kepengurusan yang baru, kita bisa bekerja semaksimal mungkin untuk memajukan sepakbola Indonesia,” kata dia.

Ia mengatakan, PSSI bersama pemerintah dan FIFA akan bekerja sama untuk mewujudkan transformasi sepak bola Indonesia ke arah yang benar.

“Tentu, kami akan bekerja sama dengan FIFA dan pemerintah. Kesinambungan tiga kerja sama ini, kita harapkan menjadi konsistensi yang terus menjadikan transformasi sepakbola Indonesia ke arah yang benar,” ujar Erick.

No Comments

    Leave a Reply