Presiden Jokowi Ajak Relawan “Nusantara Bersatu” Doakan Korban Gempa Cianjur

November 26, 2022

BRIEF.ID –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh relawan untuk mengheningkan cipta bagi korban gempa  Cianjur, Jawa Barat. Ajakan itu disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri  silaturahmi nasional “Nusantara Bersatu,”  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

“Pertama-tama, sebelum saya menyampaikan pidato, marilah kita berdoa dan mengheningkan cipta sejenak untuk saudara-saudara kita yang baru terkena musibah di Cianjur,” kata Presiden Jokowi.

Ia mendoakan para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat memperoleh kekuatan dan  perlindungan Tuhan Yang Maha Esa sehingga  segera pulih dan bangkit.

“Untuk korban yang meninggal semoga mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa, Allah SWT. Untuk korban yang masih sakit dan masih dirawat di rumah sakit semoga diberikan secepatnya kesembuhan,” kata Presiden Jokowi.

Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, serta Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Kelembagaan, Kepemudaan, Mahasiswa, dan Komunitas Pesantren Aminuddin Ma’ruf yang juga  Ketua Panitia  silaturahmi relawan “Nusantara Bersatu

Presiden  Jokowi secara simbolis menyerahkan bantuan  relawan “Nusantara Bersatu”  untuk korban gempa Cianjur yang diserahkan kepada Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma’ruf selaku Ketua Panitia kegiatan “Nusantara Bersatu.”

“Ini saya serahkan hasil patungan, hasil urunan dari seluruh relawan,” ujarnya.

Di hadapan ribuan relawan, Presiden Jokowi kemudian merinci bantuan yang diberikan terdiri atas 3.600 kaleng biskuit, 15 ribu botol susu, 1.400 lembar terpal, 2.000 lembar selimut, 42.000 pampers, 10 ribu botol air mineral, dan  10 ton beras.

“Ada mi instan seribu dus, ada baju satu truk, dan sekarang juga dikirim ke Cianjur,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply