Jungkook BTS Ciptakan Sejarah, Jadi Solois Korea Pertama Tembus 3 Besar Tangga Lagu  Resmi Inggris

November 11, 2023

BRIEF.ID – Jeon Jeong-guk atau lebih dikenal dengan mononim Jungkook, menjadi solois Korea pertama yang masuk 3 besar tangga album resmi Inggris.

Anggota  grup vokal pria BTS, yang menempati  posisi  sebagai vokalis dan penari utama, mencetak sejarah baru setelah  menembus posisi bergengsi itu melalui album “GOLDEN.”

“Jungkook BTS telah membuat sejarah di Tangga Album Resmi Inggris,”demikian diberitakan Soompi.com, pada Sabtu (11/11/2023).

Disebutkan, pada Jumat (10/11/2023) waktu setempat, Tangga Lagu Resmi Inggris,  yang  setara dengan tangga lagu Billboard AS,   mengumumkan bahwa Jungkook telah memecahkan rekor peringkat tertinggi,  yang pernah diraih oleh solois Korea di tangga album resminya.

Album solo pertama Jungkook “GOLDEN” debut di No. 3 pada minggu tanggal 9-15 November 2023, menjadikannya album dengan charting tertinggi yang diciptakan  artis solo Korea mana pun dalam sejarah.

Rekor sebelumnya dipegang  rekan  Jungkook, Suga yang mixtape tahun 2020-nya “D-2” mencapai posisi No 7 di Official Albums Chart tiga tahun lalu. Hingga saat ini, belum ada album artis solo Korea lainnya yang masuk 10 besar.

No Comments

    Leave a Reply