Dubes Arab Saudi Janji Bantu Buka Akses Produk Halal Indonesia

February 28, 2023

BRIEF.ID – Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia (RI) Faisal Abdullah H. Amodi  berjanji akan membantu membuka  akses produk halal Indonesia ke Arab Saudi.

Sebagai Dubes yang ditugaskan di Indonesia, ia berkomitmen penuh untuk mendukung kerja sama ekonomi dan investasi kedua negara.

“Kerja sama  untuk meningkatkan produk-produk halal bagi Arab Saudi dan Indonesia  belum maksimal, terutama di sektor swasta. Pemerintah sudah melakukan, namun di swasta belum,” kata Dubes Amodi  dalam pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (27/2/2023). Mendampingi Dubes Amodi pada pertemuan itu Wakil Dubes Essam Saleh Al-Getale.

Dubes Amodi mengatakan, Arab-Saudi dan Indonesia sama-sama memiliki potensi ekonomi yang terus meningkat.  Hal ini didasarkan pada sejarah dan hubungan  sangat baik yang terjalin di antara kedua negara.

“Indonesia dikenal sebagai negara besar dengan mayoritas penduduk muslim dan potensi ekonominya.  Saudi dikenal sebagai khodimul haramain,” kata dia.

Ia  berjanji akan berusaha  maksimal  untuk membantu Pemerintah Indonesia menyelesaikan kendala yang dihadapi.

“Saya siap melaksanakan perintah dan ini adalah kewajiban saya. Saya ingin pihak-pihak terkait di Indonesia dapat melakukan kontak dengan saya. Saya siap 24 jam, inilah tugas saya sebagai Dubes,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply