Brigade: Jokowi di Hati, Ganjar Dinanti

November 27, 2022

BRIEF.ID – Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo  maju pada kontestasi  Pilpres 2024 . Saat deklarasi digelar  di samping halte MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta Pusat, Minggu (27/11/2022), Brigade   memekikkan tagline perjuangan “Jokowi di hati, Ganjar Pranowo dinanti.”   

“Sekali lagi, dalam wadah Barisan Ganjar Terdepan atau Brigade, kami meneriakkan Jokowi di hati, Ganjar Pranowo dinanti’,” ujar Ketum Brigade Sereida Tambunan.

Ia mengatakan, tagline ‘Jokowi di hati, Ganjar dinanti,’  menunjukkan Presiden Jokowi selau di hati rakyat Indonesia karena prestasi-prestasinya selama memimpin Indonesia.

Presiden Jokowi, kata dia, berani mengambil langkah-langkah revolusioner di bidang ekonomi, politik, budaya, dan lainnnya baik di dalam maupun di luar negeri di tengah situasi multikrisis.

“Hasilnya luar biasa. Disaat krisis kesehatan dan ekonomi terjadi, tidak ada gejolak yang berarti di Indonesia. Bahkan pengaruh Jokowi dalam perubahan geopolitik dunia semakin tampak jelas dan tak terbantahkan dengan suksesnya G-20 di Bali. Hegemoni dunia barat yang dimotori oleh Uni Eropa dan Amerika Serikat perlahan tergerus,” ungkap dia.

Selain itu, kata Sereida, Presiden Jokowi merupakan pemimpin yang mampu merawat kebhinekaan dan NKRI yang sempat terluka pasca-Pilkada DKI Jakarta 2017. Jokowi mampu menghidupkan lagi spirit kebinekaan dalam wajah NKRI.

” Jokowi adalah anugerah terindah Tuhan bagi Indonesia. Dia adalah presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, baik yang mencintai maupun yang membencinya. Jokowi selalu di hati rakyat Indonesia kini dan nanti,” tanda dia.

Fondasi yang telah dibangun Jokowi selama ini, kata Sereida, tidak boleh disia-siakan dan harus dilanjutkan oleh pemimpin baru yang memahami karakter bangsa Indonesia. Menurut dia, pemimpin baru yang dinantikan adalah Ganjar Pranowo.

“Hanya pemimpin yang pluralis, inklusif,  nasionalis, dan sudah selesai dengan dirinya yang mampu menerima estafet kepemimpinan Presiden Jokowi. Ia adalah Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo dinantikan seluruh rakyat Indonesia. Pesan Pak Jokowi jelas dan tegas, pilihlah pemimpin yang mau turun dan bertemu dengan rakyat, tidak hanya tinggal di istana yang AC-nya dingin,” kata  Sereida.

No Comments

    Leave a Reply