Buka Puasa Bersama Ormas Islam, Menag: Indonesia Negara Beruntung

April 5, 2024

BRIEF.ID – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, Indonesia adalah negara yang beruntung karena memiliki hubungan yang baik dengan kalangan civil society,  khususnya organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam.

“Saya kira di dunia ini tidak banyak negara yang punya civil society sebagai penghubung antara pemerintah dan rakyat,” kata Menag saat bersilaturahmi  dan berbuka puasa bersama dengan pimpinan  Ormas Islam di Auditorium HM Rasyidi, Gedung Kementerian Agama Jakarta, Kamis (4/4/2024) malam.

Hadir pada kesempatan itu,  38 perwakilan Ormas Islam,  antara lain PB Nahdlatul Ulama (NU), PP Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Persis, dan Al Wasliyah. Menag juga secara simbolis menyerahkan bantuan operasional kepada Ormas Islam.

“Bantuan ini sebagai bentuk apresasi atas khidmat dan perjuangan Ormas Islam dalam menjaga kedamaian dan kesatuan Indonesia. Alhamdulillah,  seperti biasa pemerintah menyerahkan bantuan operasional untuk ormas Islam. Pemerintah tidak akan pernah  meninggalkan ormas, apapun ormasnya, termasuk ormas Islam,” jelas Menag

Ia mengatakan, Ormas memiliki fungsi sangat strategis untuk mengomunikasikan apa yang diinginkan pemerintah dan  harapan rakyat, serta bagaimana bisa mempertemukan keinginan dan harapan itu.

No Comments

    Leave a Reply