Ganjar Pranowo Percayakan Apapun Keputusan MK

April 22, 2024

BRIEF.ID – Pasangan calon (paslon) nomor 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mempercayakan apapun keputusan sidang perkara perselisihan hasil Pilpres 2024 ke tangan hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Pada Senin (22/4/2024), majelis hakim MK menggelar sidang dengan agenda pembacaaan putusan sengketa hasil Pilpres 2024.

Terkait itu, Ganjar-Mahfud dan tim kuasa hukumnya yang dipimpin Todung Mulya Lubis berkumpul di Hotel Mandarin untuk selanjutnya berangkat ke Gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, menggunakan bus.

Sebelum berangkat ke Gedung MK, Ganjar menegaskan bahwa dirinya dan Mahfud adalah sosok yang taat pada konstitusi. Apa pun putusan MK, Ganjar siap mengikuti dan melaksanakan.

“Tugas kita hari ini, datang untuk mendengarkan putusannya. Kita hari ini hanya mendengarkan saja, semuanya diserahkan kepada majelis hakim MK,” kata Ganjar.

Senada dengan itu, Todung menekankan bahwa pihaknya menunggu putusan MK yang sangat historis, sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Ia optimistis akan mendengarkan putusan MK yang progresif, pada hari ini.

“Dalam konteks ini Pak Ganjar sudah mengatakan apapun putusan MK kita hormati dan kita jalankan,” tegas Todung.

Sebelum berangkat ke Gedung MK, Ganjar-Mahfud dan tim kuasa hukum berdoa yang dibacakan Pengacara Maqdir Ismail.

Menurutnya, pembacaan doa sangat penting karena mengingatkan pentingnya MK dalam konstelasi hidup berbangsa dan bernegara.

“Momen kebenaran ini penting, karena kita bisa bertanya pada diri kita sejauh mana kita jujur terhadap diri kita, sejauh mana kita jujur kepada Tuhan yang Maha Esa, sejauh mana kita jujur terhadap konstitusi, dan sejauh mana kita jujur kepada demokrasi,” tambah Todung.

No Comments

    Leave a Reply