Sambut Ramadan, Waskita Karya Bangun dan Renovasi Masjid

March 16, 2024

BRIEF.ID – PT Waskita Karya (Persero) Tbk membangun dan merenovasi sejumlah Masjid yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Selain membangun dan merenovasi, Waskita Karya juga menyediakan berbagai fasilitas yang terdapat di dalamnya sebagai penunjang ibadah yang aman dan nyaman bagi umat Muslim.

Masjid yang dibangun dan direnovasi Waskita Karya, yakni Masjid Baiturrahman Aceh (Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam), Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Baiturrahman Semarang (Jawa Tengah), dan Masjid Sheikh Zayed Solo (Jawa Tengah).

SVP Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Ermy Puspa Yunita mengatakan, Waskita Karya melihat sejarah atau latar belakang berdirinya masjid yang akan dibangun dan direnovasi.

Langkah ini ditempuh untuk menyelaraskan bangunan tanpa harus merubah bentuk yang signifikan, sehingga nilai-nilai sejarah terlihat pada bangunan masjid itu.

“Beberapa sejarah berdirinya masjid, seperti Masjid Baiturrahman Aceh yang ternyata menjadi salah satu masjid yang sangat tua, berdiri sejak tahun 1612. Masjid Istiqlal Jakarta yang dibangun tahun 1961 dan waktu pembangunannya baru selesai 17 tahun kemudian,” kata Ermy melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (16/3/2024).

No Comments

    Leave a Reply