Ganjar dan Mahfud Makan Bersama di Kediaman Butet Kartaredjasa

March 11, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD melepas kangen dengan bertemu dan makan bersama di rumah seniman Butet Kartaredjasa menjelang  Ramadan, pada Senin (11/3/2024) di Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Paslon nomor urut 03 itu dijamu  Butet dengan suguhan makanan yang disiapkan khusus oleh istri Butet, Ageng.  Tidak hanya Ganjar-Mahfud, makan bersama pada  Hari Nyepi itu juga dihadiri para seniman, akademisi, dan budayawan yang bermukim di sekitar Yogyakarta.

Dalam beberapa foto yang dibagikan akun Instagram @mohmahfudmd, Ganjar dan Mahfud terlihat sumringah, di mana  keduanya duduk berdampingan. Tak jauh dari mereka duduk tuan rumah, Butet yang juga terlihat tertawa.

Belum diketahui apa yang dibahas Ganjar-Mahfud di tengah masih gemuruhnya isu pengguliran hak angket dugaan kecurangan Pilpres 2024 ke DPR, pada bulan Maret ini.

Pada Jumat (8/3/2024), Mahfud memastikan bahwa tim hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud akan mengajukan gugatan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK), dan menggulirkan hak angket di DPR RI.

PDI Perjuangan, ujarnya, serius menggulirkan hak angket dan sudah menyiapkan naskah akademik setebal 75 halaman untuk dibawa ke DPR.

Ganjar Pranowo (kanan) berbincang akrab bersama Mahfud MD (tengah) dan Butet Kartaredjasa.

Saat berada di kediaman Butet, Mahfud menyebut bahwa pertemuannya dengan Ganjar beserta para seniman, budayawan, dan akademisi untuk melepas kangen pada masakan yang lezat hasil racikan istri Butet.

“Melepas kangen pada masakan yang semuanya enak buatan Bu Ageng, istrinya @masbutet Kartaredjasa. Hari ini, saya bersama Mas @ganjar_pranowo dan teman2 seniman, budayawan, aktivis, dan beberapa akademisi Yogya, dijamu oleh Mas Butet di kediamannya, di Bantul, DIY,” tulis Mahfud.

Selain menyantap makanan lezat, pertemuan itu juga sebagai silaturahmi menjelang bulan Ramadan, yang jatuh pada Selasa (12/3/2024).

Mantan Hakim Konstitusi itu mengucapan Selamat Puasa Ramadan, Selamat Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu yang merayakan pada hari ini, dan Selamat Menjalani Puasa Pra-Paskah bagi umat Nasrani.

“Ini kumpul-kumpul silaturrahmi jelang puasa Ramadan besok. Oh ya, selamat Hari Raya Nyepi, selamat puasa Ramadhan, dan selamat menjalani puasa Prapaskah bagi teman2 yang merayakan,” lanjut Mahfud.

Pertemuan juga membahas situasi politik saat ini, dan ditemani lagu-lagu yang dibawakan seniman ternama  Yogyakarta, Encik Krisna.

“Seperti biasa, pertemuan seru2an kami ditemani lagu asiik Mas Encik Krisna, guyonan Mas Susilo Nugroho, obrolan nyerempet politik oleh Mas Dodi Ambardi, dan konco2 lain. Pokoknya, wuaaasu tenan kata Mas Butet :),” tulis Mahfud.

Foto-foto unggahan Mahfud mendapat respons positif dari para warganet. Ada di antara mereka yang meminta Mahfud melanjutkan acar Tabrak Prof yang cukup terkenal pada masa kampanye Pilpres 2024.

@susanti_hand: Prof adain lagi tabrak prof dong. Dari acara itu sy bisa menimba ilmu khususnya pengetahuan ttg hukum dari prof☺️☺️

@mashudi.zakaria: Pemilu paling wuasuuu yo pemilu kali ini… KEBENARAN AKAN MENEMUKAN JALANNYA APABILA DIPERJUANGKAN Prof… 🤟

@rio_simatupang01:🔥🔥So proud of you Pak Prof dan Pak Ganjar

@didivai: Prof….acara “Tabrak” itu bagus bgt hrs di lanjutkan prof,bisa sebulan sekali di adain kerjasama misalnya sama Total Politik atau sama akbar faizal uncensored ..buat pengetahuan anak2 muda dan sekalian check and balances dr civil society prof.

Diketahui, program Tabrak Prof merupakan acara rutin yang dilakukan Mahfud saat kampanye Pilpres 2024. Acara tersebut digelar di berbagai kota di Indonesia dan menyasar kaum milenial. Namun, acara ini kerap dihadiri non-milenial, karena menjadi ajang konsultasi politik dan hukum.

No Comments

    Leave a Reply