Yenny Wahid: Mahfud  Santri Pemberani Melawan  Koruptor  

January 7, 2024

BRIEF.ID – Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh yang akrab disapa Yenny Wahid menyatakan,  Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD adalah santri pemberani melawan koruptor.

Figur seperti Mahfud sangat dibutuhkan Indonesia untuk memangkas korupsi dan menegakkan  hukum.

Pernyataan ini disampaikan Yenny saat menjadi pembicara pada  Q&A Bareng Yenny Wahid  Koloseum Santri bertajuk “Mencari Pemimpin Para Santri” di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2024).

Yenny mengatakan,  Indonesia adalah negara besar dan  masuk dalam daftar 16 negara terkaya di dunia.  Mengutip hasil penelitian  PriceWaterhouse Coopers, yang memprediksi Indonesia bakal menjadi negara dengan kekuatan ekonomi kelima di dunia pada tahun 2045 disaat 100 Tahun Indonesia Merdeka atau Indonesia Emas.

“Prediksi  ini didapatkan melalui sebuah proyeksi yang beradasrkan faktor-faktor mengenai Indonesia. Misalnya demografi, usia produktifnya berapa pada tahun 2045, kekayaan Indonesia apa saja, sumber daya alam apa saja,” katanya.

Selain itu, Indonesia juga memiliki kekayaan  luar biasa dari sumber daya alam, antara lain nikel yang merupakan bahan baku pembuatan baterai dan mobil listrik, kelapa sawit, dan lainnya.

“Ini semua jika ditabulasi menjadi satu, kemudian ada proyeksi pertumbuhan ekonomi dapatlah data tadi Indonesia jadi kekuatan ekonomi kelima dunia,” ungkapnya.

Direktur Wahid Foundation ini mengungkapkan,  untuk menjadi negara dengan kekuatan ekonomi kelima terbesar dunia,  ada syaratnya,  yaitu dibutuhkan pemimpin yang mampu memberantas korupsi.

“Kalau mau negara ini menjadi negara yang betul-betul kaya. Negaranya kaya dan rakyatnya kaya, maka korupsinya harus diberantas. Kalau negara kita kaya, tapi masih miskin pasti ada yang salah, yaitu masih ada korupsi,” tegas Yenny.

Menurutnya, hal tersebut menjadi tantangan terbesar di Indonesia sehingga harus segera dikoreksi. Korupsi di Indonesia akan terus merajalela, sehingga dibutuhkan pemimpin yang berkomitmen kuat dan  rekam jejak sebagai pemberani  melawan koruptor.

“Kriteria itu adanya di sosok Mahfud MD, yang kini menjadi calon wakil presiden Nomor Urut  3,  berpasangan dengan Ganjar Pranowo. Mahfud MD adalah santri yang berani menegakkan hukum dan melawan koruptor,” katanya.

No Comments

    Leave a Reply