Mahfud MD  Sholawat Bersama Ribuan Warga Cibinong di Lapangan Panahan Pakansari

January 30, 2024

BRIEF.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD menghadiri “Sholawat Persatuan Indonesia” di Lapangan Panahan Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/1/2024).

“Sholawat Persatuan Indonesia” yang dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, juga dihadiri  Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Harry Tanoesudibjo, Ketua Harian Nasional Perindo TGB Zainul Majdi, Caleg Perindo Tama Satria Langkung, Caleg PDI Perjuangan Anang Hermansyah, Ashanty,  dan tokoh- masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Mahfud mengatakan, bahwa sholawat  bersama menjadi sangat penting menjelang Pemilu 2024. Sebab, Persatuan Indonesia harus selalu terjaga.

“Kita berkumpul di sini untuk sholawatan persatuan, ini jadi penting sholawat dalam persatuan karena tiga minggu lagi kita akan ada pemilu, baik legislatif maupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden,” kata Mahfud.

Mahfud secara khusus mengajak  seluruh rakyat Indonesia menyongsong Pilpres 2024 dengan hati  tulus. Disebutkan, selain Pilpres rakyat juga akan para wakil rakyat yang akan duduk  di DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten, dan kota.

Mahfud mengingatkan, fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) mewajibkan setiap Muslim memberikan suaranya dan memilih sesuai bisikan hati nuraninya.

Ia meyakini, hati nurani mampu tentukan siapa yang layak dan siapa yang tidak layak. Mahfud menegaskan, itu semua menjadi pertimbangan  masyarakat.

“Tidak boleh ada tekanan, tidak boleh ada fatwa yang menyesatkan. Mudah-mudahan negara kita lebih maju ke depan, sehingga negara kita menuju negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” ujar Mahfud.

Pada kesempatan itu, Habib Syech mengingatkan, bahwa orang yang senantiasa menggembirakan orang lain akan digembirakan oleh Allah SWT.

“Jadi, semua tergantung kita memperlakukan orang lain. Pokoknya kunci ingin menggembirakan diri sendiri gembirakanlah orang lain, jika ingin diringankan beban ringankan beban orang lain,” kata Habib Syech.

No Comments

    Leave a Reply