News

Anies Baswedan, Ini Cara Hadapi Banjir

February 25, 2020

Pada tanggal 25 Februari 2020, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta mengalami sebuah peristiwa luar biasa yang tidak akan terlupa di awal tahun tikus logam ini.

Peristiwa tersebut merupakan sebuah bencana banjir yang menenggelamkan beberapa titik kawasan di Jakarta. Bencana tersebut tidak semata-mata membuat dampak besar bagi kesejahteraan warga Jakarta sendiri.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau agar warga Jakarta tidak perlu gundah gulana dengan adanya banjir tersebut. Ia memberikan arahan untuk menanggulangi bencana tersebut, apakah itu?

Pertama siapkan evakuasi warga terdampak, kedua siapkan dapur umum, ketiga pastikan keamanan warga di tempat tinggal dan di jalanan, keempat bantu kelancaran lau lintas, kelima pastikan warga dan publik mendapatkan update informasi yang sesuai fakta, keenam jangan posting foto yang tidak penting, ketujuh untuk hari ini tunda pertemuan atau rapat yang tidak mendesak, kedelapan wali kota pimpinan dan koordinasi seluruh kegiatan di lapangan dengan semua jajaran di wilayahnya, dan kesembilan pastikan keamanan.