Kota Solo Jadi Lokasi Berlebaran Presiden Jokowi

April 20, 2023

BRIEF.ID –  Presiden  Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo memilih Kota Solo, Jawa Tengah sebagai lokasi berlebaran, yang jatuh pada 22 April 2023.

Presiden Jokowi batal merayakan Lebaran di Jakarta atau Bogor, karena lebih memilih berkumpul bersama istri, anak, menantu, dan cucu-cucu di kediamannya di Kawasan Sumber.

“Insya Allah, di Solo. Dan, saat ini sudah berada di Solo. Presiden akan berlebaran dengan keluarga, Bu Iriana, anak, mantu, dan cucu,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/4/2023).

Bey mengatakan perangkat yang turut serta dengan Presiden Jokowi ke Solo juga sangat terbatas. Bahkan, kata Bey, ia yang biasa mendampingi Presiden Jokowi, juga diingatkan  untuk tidak ikut ke Solo agar bisa berlebaran bersama keluarga.

“Saya pun diingatkan terus oleh Bapak Presiden untuk tidak ikut. ‘Lebaran dengan keluarga, ya. Enggak usah ikut’,” ujar Bey.

Bey juga menginformasikan bahwa Presiden Jokowi beserta keluarga akan menunaikan salat Id di Solo.

Sebelumnya,  Wakil Presiden  Ma’ruf Amin  mengatakan akan berlebaran di Jakarta dan  menunaikan salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta.

No Comments

    Leave a Reply