Ganjar Pranowo Berjanji Setia Kepada  Tuhan, NKRI, Rakyat, dan Atikoh

January 29, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengungkapkan janji setianya di hadapan ribuan warga yang memadati lokasi  Hajatan Rakyat Yogyakarta di Alun-Alun Wates, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa  Yogyakarta (DIY), Minggu (28/1/2024). Ganjar  berjanji akan setia kepada Tuhan, Konstitusi,  dan rakyat. Ia juga secara terbuka menyatakan tetap setiap kepada istrinya, Siti Atikoh Supriyanti yang akrab disapa Atikoh.

Ganjar mengungkap janji itu merespons pertanyaan vokalis grup band Slank, Kaka yang tampil menghibur ribuan warga di kampanye itu.

Saat itu dia membawakan lagu berjudul “If U Love Me.”  dan meminta Ganjar tampil di atas panggung.

Ganjar menyebut bahwa masih setia pada Slank, setelah tampil di Medan Sumatera Utara (Sumut) dan berlanjut ke Wates.

“Kalau Pak Ganjar mencintai Indonesia, bangsa ini,  dan negara ini, apakah berani berjanji menjaga NKRI, menjaga demokrasi, tidak melanggar etika, dan tetap setia menyangi rakyat dengan jujur apa adanya?” tanya Kaka.

“Siap. Itulah mengapa tiga jari. Setia kepada Tuhan, konstitusi, dan rakyat,” jawab Ganjar dengan lantang.

Kaka pun bertanya lagi: “Apakah akan setia juga kepada Ibu Atikoh?”

Ganjar kembali menjawab: “Itu sudah pasti, itu tidak bisa ditawar lagi.”

Mendengar jawaban Ganjar, Kaka langsung mengajak warga berjoget dan bernyanyi.

Diketahui, Slank mendukung pasangan Ganjar-Mahfud memenangkan  Pilpres 2024.  Sebelumnya pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019, grup musik papan atas Indonesia ini mendukung Joko Widodo (Jokowi). Kelompok musik ini pun turut meramaikan kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Tegallega Bandung Jawa Barat, berlanjut ke Istana Maimun di Medan (Sumatera Utara), dan Wates, Kabupaten Kulonprogo (DIY). (Jeany Aipassa)

No Comments

    Leave a Reply