Diguyur Hujan Lebat, Ganjar Pranowo: Kota Malang Sedang Menjemput Kemenangan Pilpres 2024

January 30, 2024

BRIEF.ID  – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menyebut Kota Malang, Provinsi Jawa Timur,   sedang menjemput kemenangan Pilpres 2024, yang tercermin pada antusiasme  warga yang memadati lokasi kampanye  dan tetap bertahan meski diguyur hujan lebat.

Capres Nomor Urut 3  itu mengaku terharu, karena para pendukungnya tetap menunggunya sekali pun harus diguyur hujan dan basah kuyub. Ditambah lagi  1.000 seniman bantengan yang penuh  semangat menampilkan atraksi budaya di tengah hujan.

“Saya terharu.  Malang membikin darah kita mendidih. Malang bikin semangat tidak luntur. Hujan bukan halangan. Kalau seperti ini kondisinya, Malang sedang menjemput kemenangan,” teriak Ganjar di atas  panggung kampanye akbar Hajatan Rakyat Malang Raya di Lapangan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024) sore.

Capres yang baru menyelesaikan kampanye akbar di Provinsi Maluku dan Provinsi Sulawesi Selatan itu menyebut, bahwa kegigihan dan semangat juang warga tercermin pada semangat tetap bertahan di lokasi kampanye meski diguyur hujan.

“Ketika rakyat tetap berkumpul di lapangan meski hujan, ketika hujan tidak mampu mengusir kita, maka itulah sebenarnya sikap kita berjuang dengan teguh dengan semangat pantang menyerah untuk menyelamatkan demokrasi,” tegas Ganjar.

Lebih lanjut,  Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, tahun 2013-2018 dan 2018-2023,  menyebut bahwa Tuhan memberi hujan pada saat kampanye untuk dinikmati bersama, dan tidak membuat yang hadir meninggalkan lokasi acara.

“Maka tidak ada satu pun kekuatan yang bisa mengusir rakyat untuk kita memenangkan Pemilu. Saya berharap betul energi ini dijaga, dan saya ingin merasakan juga bahwa hujan ini adalah berkah untuk kita semua. Semangat terus,” teriak Ganjar.

Dipenuhi Massa

Ganjar  menuturkan,  pada setiap kampanye akbar Ganjar-Mahfud selalu dipenuhi massa.  Disebutkan,  pada Minggu (28/1/2024)  pagi, bersama Cawapres  Mahfud  MD berkampanye di Medan Sumatera Utara (Sumut), kemudian berlanjut ke Kulonprogo,  DI Yogyakarta, pada sore harinya.

“Kami terlambat, mereka dari jam 08.00 WIB sudah di lokasi kampanye, kami tiba pukul 16.30 WIB. Kami terlambat, saya minta maaf, tapi yang luar biasa mereka menunggu saya,” ujarnya.

Kampanye Ganjar-Mahfud di Sumut dan di  Yogyakarta  dimeriahkan grup band Slank dan para musisi lokal.

Selain  kampanye yang dihadirinya, Ganjar juga menyebut bahwa kampanye akbar yang dihadiri Cawapres Mahfud MD selalu ramai seperti saat di Pekanbaru Riau, massa yang hadir membeludak.

Seperti halnya di Malang, kampanye akbar di Ruteng, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pekan lalu juga diguyur hujan, namun massa yang hadir, menurut Ganjar, tidak beranjak.

Ketika berkampanye di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin (29/1/2024), Ganjar dan tim terlambat selama 4 jam karena gangguan pada pesawat. Meski demikian, warga tetap menunggu di bawah terik sinar matahari.

“Mana tiga jarinya, angkat semuanya, insya Allah kekuatan ini yang akan kita persatukan. Waktu yang tinggal pendek manfaatkan untuk bertemu ke rakyat dan dengarkan suara mereka di situlah akan disampaikan aspirasi dan kesempatan menjelaskan program. Antarkan rakyat ke TPS dan ajarkan latihan mencoblos, agar 14 Februari kita semua bergerak memenangkan Pemilu,” pungkas Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply