Debat Cawapres, OSO Optimistis Mahfud Tampil Gemilang

January 20, 2024

BRIEF.ID – Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) optimistis   Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD akan tampil gemilang pada  Debat Kedua Cawapres Pilpres 2024.

Optimisme itu disampaikan OSO mengingat rekam jejak dan pengalaman Mahfud, baik di dunia pendidikan, pemerintahan, dan parlemen.

“Sangat, sangat, sangat  optimistis penampilan Pak Mahfud,” kata OSO pada acara “Temu Kader Partai Hanura” di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),  Jumat (19/1/2024) malam.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia akan menggelar debat Kedua Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024) pukul 19.00 WIB.

Debat yang akan diikuti Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar, Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD, mengangkat tema terkait Energi, Sumber Daya Alam (SDA), Pangan, Pajak Karbon, Lingkungan Hidup, Agraria,  Masyarakat Adat, dan Desa.
 
Ia mengatakan, adalah wajar Partai Hanura sebagai partai pendukung akan menilai Mahfud paling hebat dibandingkan kandidat lainnya.

OSO menegaskan,  Partai Hanura adalah  bagian yang menguatkan kemenangan partai koalisi  yang mengusung Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pasangan itu didukung partai politik PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hanura untuk berkontestasi pada Pilpres 2024, yang akan digelar 14 Februari 2024.

“Partai saya hanya bagian  terkecil, tetapi yang membikin kemenangan itu menjadi besar,” kata OSO.

OSO enggan menjawab ditanya  mengenai kemungkinan berkoalisi antara  Capres-Cawapres Nomor Urut  1 dan Nomor Urut 3 pada Pilpres 2024 putaran kedua.

“Ada bagian yang mengurus itu,” katanya.


No Comments

    Leave a Reply