Penting, Perbaikan Barak dan Asrama TNI-Polri

December 25, 2023

BRIEF.ID – Calon Presiden RI Ganjar Pranowo memandang penting memperbaiki barak dan asrama TNI dan Polri untuk meningkatkan kesejahteraan TNI/Polri.

“Barak dan asramanya yang penting diperbaiki,” kata Ganjar saat ditemui di rumah masa kecilnya daerah Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023).

Ganjar mengaku tidak mau anak-anak polisi dan tentara yang ayahnya berpangkat tidak tinggi merasakan hidupnya yang harus menerima apa adanya seperti tempat tinggal di barak dan asrama yang luasnya terbatas

“Karena saya juga anaknya polisi, Brimob, pangkatnya tidak tinggi, saya mengalami bagaimana prajurit itu hidup di level yang harus terima kondisi itu,” kata Ganjar.

Ayah Ganjar bernama Parmudji Pramudi Wiryo, seorang anggota Brimob yang berpangkat terakhir letnan satu atau sekarang inspektur satu (iptu) setelah kedua institusi tersebut masing-masing berdiri sendiri.

Semasa meniti karier, sang ayah mesti berpindah-pindah tempat tinggal secara mengontrak untuk keluarganya agar mereka tidak menempati barak yang luasnya terbatas. Akan tetapi, kondisi dahulu dan sekarang tentu terus ada perbaikannya.

Ganjar, saat menjadi gubernur pada tahun 2013—2023, juga sering ke markas komando rayon militer dan polsek untuk mengetahui bagaimana anak-anak Jawa Tengah yang tinggal di barak TNI dan asrama polisi saat ini.

Dikatakan bahwa kesejahteraan TNI/Polri makin hari harus makin ditingkatkan.

Karena kasus-kasus yang perlu mendapat perhatian tetap muncul, menurut dia, kesejahteraan anggota TNI/Polri saat ini sudah lebih baik ketimbang dahulu.

No Comments

    Leave a Reply