Tamu Hotel di Jalan Sudirman-Thamrin Diimbau Catat Waktu Pelaksanaan CFN Jelang Perayaan Tahun Baru 2023

December 29, 2022

BRIEF.ID – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya mengimbau kepada tamu hotel yang menginap di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin pada malam Tahun Baru 2023 untuk mencatat jam pelaksanaan malam bebas kendaraan bermotor atau car free night (CFN).

“Tamu hotel bisa menyesuaikan waktunya dan ada jalan alternatif untuk menuju hotel di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Latif Usman saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Polda Metro Jaya akan mulai menutup akses menuju Jalan Sudirman-Thamrin pada hari Sabtu (31/12/2022) mulai pukul 18.00 WIB.

Setelah penutupan, petugas akan memulai sterilisasi Jalan Sudirman-Thamrin, mulai dari Bundaran Patung Kuda hingga Bundaran Senayan.

Pada pukul 20.00 WIB akses kendaraan bermotor menuju kawasan Sudirman-Thamrin akan ditutup total, atau hanya bisa dimasuki oleh pejalan kaki.

Penutupan Jalan Sudirman-Thamrin dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (1-1-2023) pukul 02.00 WIB.

Latif mengatakan bahwa pihak Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan sosialisasi terkait dengan pelaksanaan CFN sehingga masyarakat yang hendak beraktivitas di kawasan Sudirman-Thamrin menjelang perayaan malam pergantian tahun bisa mengatur waktu.

“Ini segera kami sosialisasikan,” ujar Latif.

Penutupan jalan itu, lanjut dia, agar masyarakat dapat menikmati suasana kawasan Jalan Sudirman – Thamrin saat malam Tahun Baru yang rencananya menghadirkan delapan panggung hiburan.

Delapan panggung tersebut masing-masing menyajikan genre hiburan yang berbeda.

Panggung pertama berlokasi Pos Bloc akan mengusung genre bloc party.

Panggung kedua berlokasi di Sarinah akan menampilkan wayang kulit, musik pop, dan joki cakram (disc jockey/DJ).

Panggung ketiga berada di MRT Bundaran HI akan tampil dengan sajian musik jazz.

Panggung keempat di Bundaran HI Jalan Imam Bonjol akan menampilkan musik dangdut koplo dan campursari.

Panggung kelima berada di depan Gedung Da Vinci akan menampilkan musik campursari.

Panggung keenam di SCBD akan menghadirkan musik retro pop.

Panggung ketujuh di F.X Sudirman hadir dengan genre pop rock dan panggung kedelapan di M Block Space dengan genre bloc party

No Comments

    Leave a Reply