Debat Cawapres, Ketua TKN Puji Penampilan Gibran

December 23, 2023

BRIEF.ID – Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani memuji penampilan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka pada Debat Cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023) malam.

“Dalam agenda Debat Cawapres KPU, tadi malam, kita melihat bagaimana Mas Gibran Rakabuming Raka membuktikan kualitasnya sebagai anak muda, yang memiliki pengalaman, mampu, dan siap mengemban amanah memimpin bangsa Indonesia bersama Bapak Prabowo Subianto,” kata Rosan di Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Rosan mengatakan penampilan menawan Gibran mengingatkannya pada pernyataan Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno.  

“Bung Karno pernah berkata “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia,” kata Rosan.

Ia berharap, Gibran akan memimpin Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

“Insya Allah, Indonesia Emas dapat kita wujudkan bersama-sama, dengan semangat keberlanjutan untuk Indonesia Maju,” kata Mantan Wakil Menteri BUMN itu.

Saat berdebat, Gibran  mengatakan bahwa bonus demografi akan menjadi kesempatan Indonesia untuk meningkatkan produktivitas nasional.

“Kita harus bersyukur di tahun 2020 sampai 2030 nanti kita akan mendapatkan bonus demografi. Saat itulah sebagian besar penduduk kita ada pada usia produktif. Ini kesempatan kita untuk meningkatkan produktivitas nasional,” kata Gibran

Seperti diberitakan Debat Cawapres perdana yang digelar KPU menghadirkan Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar, Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD.

No Comments

    Leave a Reply