Warga Indramayu Antusias Sambut Ganjar Pranowo di TPI Karangsong

December 23, 2023

BRIEF.ID – Warga Indramayu  mengangkat tiga jarinya ke udara saat menyambut kedatangan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3,  Ganjar Pranowo  di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023).

“Bapak Ganjar pilihan kita, ojo lali coblos nomor tiga,” kata Ketua Koperasi Perikanan Laut (KPL) Mina Sumitra, Darto.

Darto berharap masyarakat nelayan di TPI Karangsong, Indramayu bisa terus berjuang memenangkan Ganjar demi mewujudkan nelayan kuat dan sejahtera.

Harapan itu disambut pembawa acara dengan mengajak masyarakat yang dipimpin Bupati Indramayu Nina Agustina itu untuk menyanyikan yel-yel dukungan sebagai berikut:

“Jangan gentar, kita punya Ganjar. Jangan takut, kita punya Mahfud. Pilih Ganjar-Mahfud, Indonesia unggul.” katanya.

Ganjar tiba di TPI Karangsong sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung diajak berkeliling melihat pelelangan ikan hiu.

Menurut Ganjar, pertemuan dengan para nelayan pada Sabtu itu penting untuk belajar cara mengelola sumber daya di lautan Indonesia yang luasnya 2/3 daratan.

“Saya anak gunung, sehingga saya kurang mengerti soal nelayan. Jadi ketika laut kita akan kita optimalkan laut kita dengan mendorong satu bagaimana permodalan nelayan, bagaimana BBM nelayan, bagaimana alat tangkapnya, bagaimana tempat lelang dan pelabuhan yang bagus, dan terakhir yang banyak diperjuangkan soal izin yang perlu kita sederhanakan,” kata Ganjar.

Ganjar ingin mengoptimalkan sumber daya laut, agar lapangan pekerjaan Indonesia bisa meningkat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah dua periode sejak 23 Agustus 2013 – 5 September 2023 itu juga menyempatkan berbincang dengan salah seorang nelayan pemilik kapal nelayan di bawah 30 GT Rasgiyanto dan Arifin, serta nelayan di atas 30 GT Amiruddin.

No Comments

    Leave a Reply