Deklarasi Alim Ulama Jakarta Barat Dukung Ganjar-Mahfud Pada Pilpres 2024

November 4, 2023

BRIEF.ID – Alim Ulama se-Jakarta Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilu 2024. Mereka bersepakat mendukung dan berkomitmen ikut memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Kita  berkumpul di sini bersama para kiai-kiai, para ustaz-ustaz, pimpinan pondok pesantren, kemudian pimpinan majelis taklim, pimpinan yayasan Islam, dan tentu saja ada pimpinan-pimpinan dari ormas Islam,” kata Ketua Ikhwan Ganjar Pranowo, Endang Hermansyah pada  acara Halaqoh Alim Ulama Jakarta Barat di Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (4/11/2023).

“Semua itu sebelum kita hadir di sini, kita sudah sepakat, kita satu hati, kita satu suara dan kita satu cita untuk memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” lanjutnya.

Endang menggungkapkan alasan alim ulama Jakarta Barat  mendukung  Ganjar-Mahfud karena duet itu adalah pasangan yang sudah ideal.

“Kalau kita harus bandingkan dengan yang lain sesungguhnya yang sangat berpengalaman, yang sangat berkompeten untuk membawa bangsa ini menjadi lebih baik tak lain dan tak bukan adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ucapnya.

Acara  deklarasi  dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Komjen (Purn) Gatot Edy. Gatot mengatakan dukungan Alim Ulama Jakarta Barat turut memberi tambahan kekuatan bagi TPN.

“Dukungan yang diberikan oleh para Alim Ulama Jakarta Barat ini merupakan suatu energi, tambahan energi baru buat kami dari TPN untuk terus bekerja, bekerja dan bekerja sampai dengan ke grassroot,” ungkap Gatot.

Pada kesempatan itu, Gatot mengungkap perihal memanasnya suhu politik akhir-akhir ini. Dia mengimbau untuk tetap menjaga situasi politik ini dalam tetap keadaannya yang sejuk, aman dan damai.

“Ya pilihan itu boleh berbeda, tetapi persatuan dan kesatuan kita harus jaga. Jangan sampai karena pemilu ini kita terpecah belah menimbulkan konflik yang besar dan yang lebih berbahaya bisa terjadi disintegrasi bangsa,” katanya.

“Makannya saya mengimbau, ayo kita laksanakan pemilu ini dengan penuh kegembiraan, penuh sukacita, dan jangan sampai kita terpecah belah dengan pelaksanaan pemilu ini,” imbau Gatot. (Detik.Com)

No Comments

    Leave a Reply