Syahrul Yasin Limpo: Terima Kasih Bapak Presiden

October 8, 2023

BRIEF.ID – Politisi Partai Nasdem sekaligus mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo berterima kasih telah diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca pengunduran dirinya.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menerima kunjungan Syahrul Yasin Limpo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (8/10/2023) malam.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pak Presiden yang menunjuk saya sebagai Menteri Pertanian sejak 23 Oktober 2019 lalu. Saya anggap itu kepercayaan dan tugas yang harus saya jalankan sebaik-baiknya untuk mengurus Pertanian di Republik ini agar lebih bermanfaat bagi Rakyat Indonesia,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Pada kesempatan itu, mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu memohon maaf dan pamit pada  Presiden Jokowi karena tidak bisa menyelesaikan tugas atau tidak bisa lagi membantu  Presiden Jokowi sampai akhir masa jabatan, pada Oktober 2024 mendatang.

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban saya pada Bapak Presiden sekaligus pertanggungjawaban pada Rakyat Indonesia, saya sampaikan berkas laporan pertanggungjawaban sebagai Menteri Pertanian RI, yang menjabat sejak 2019 sampai dengan 2023. Dan, resume kinerja tersebut, juga saya sampaikan pada seluruh Rakyat Indonesia melalui teman-teman media, dengan judul: Kinerja & Penghargaan Kementerian Pertanian 2019-2023,” jelas dia.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: