Arsjad Rasjid Ajak Relawan RBPR Teruskan Perjuangan Merawat Demokrasi

April 29, 2024

BRIEF.ID – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengajak relawan yang tergabung dalam Rumah Bersama Pelayanan Rakyat (RBPR) untuk meneruskan perjuangan merawat demokrasi meski pemilu telah berakhir.

Pernyataan itu, disampaikan Arsjad dalam sambutan di acara Halal Bihalal Rumah Bersama Pelayanan Rakyat (RBPR), di Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Dalam sambutannya, Arsjad menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh relawan RBPR yang memberi dukungan kepada TPN Ganjat-Mahfud selama penyelenggaraan pemilu 2024.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa berdiri di sini di rumah perjuangan kita bersama. Atas nama tim TPN Ganjar-Mahfud, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semuanya karena sudah berjuang bersama-sama kami,” kata Arsjad.

Meskipun ada kesedihan karena pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kalah dalam Pemilu 2024, Arsjad mengajak relawan RBPR dan seluruh rakyat Indonesia untuk menerima keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan KPU.

Seperti diketahui, MK telah memutuskan perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) dan menyataka kecurangan tidak terbukti. Berdasarkan putusan MK, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemudian menetapkan paslon 2 sebagai pemenang Pilpres 2024.

“Mungkin menyedihkan, tapi pertama-tama jangan stop berjuang, karena perjuangan kita bukan hanya untuk memenangkan paslon tapi memenangkan demokrasi dan bangsa kita,” ujar Arsjad.

Hal itu sangat penting karena para pejuang dan seluruh rakyat menginginkan bangsa Indonesia menuju kemakmuran dan kesejahteraan setelah merdeka.

Arsjad menyampaikan, semua keinginan itu bisa dicapaimelalui proses demokrasi yang benar, sama seperti yang dilakukan negara-negara maju. Contohnya, Amerika Serikat perlu waktu berapa ratus tahun untuk mencapai suatu demokrasi yang berjalan baik dan menjadi negara maju.

“Itu sebabnya, kita tidak boleh berhenti. Perjuangan demokrasu ini harus terus berjalan dan perlu terus dirawat, karena tanpa dirawat dan dikawal, bisa mencong kemana-mana, demokrasi bisa mati,” ungkap Arsjad.

Program Sosial

Arsjad kemudian mengajak seluruh relawan dan pendukung Ganjar-Mahfud untuk menyatukan energi, mengeratkan gotong-royong, dan menjaga persatuan untuk meneruskan perjuangan demokrasi untuk Indonesia.

“Karena kita sudah menjadi keluarga besar di sini dan semuanya untuk kebaikan Indonesia,” kata Arsjad.

Dia mengungkapkan, telah berdiskusi dengan pengamat dan ahli untuk melihat bagaimana perjuangan demokrasi ke depan, bagaimana melakukan edukasi tentang demokrasi kepada semua lapisan masyarakat, dan bagaimana bisa merawat dan memberi dampak positif untuk menegakkan demokrasi.

Dari pembicaraan tersebut, muncul gagasan untuk melakukan semacam program sosial dan ekonomi yang akan mengedukasi masyarakat tentag demokrasi, dan membantu perekonomian rakyat.

“Ini bisa berdampak positif bagi bangsa, jadi jangan putus asa, kita bersedih, tapi sedihnya cukup, kita harus bangkit bersama untuk bangsa ini karena Indonesia harus terus maju,” ungkap Arsjad.

Menutup sambutannya, Arsjad kembali menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan RBPR yang setia memberikan dukungan kepada paslon 3 hingga tahap akhir penyelenggaraan pemilu.

“Saya atas nama pribadi dan pengurus TPN mengucapkan terima kasih atas perjuangan kita bersama, tetap satukan energi perjuangan kita untuk memastikan demokrasi di bangsa ini terus ditegakkan dan terus berjalan,” tutur Arsjad. (Jeany Aipassa)

No Comments

    Leave a Reply