PPP Minta Dukungan PKB

April 29, 2024

BRIEF.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meminta dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar lolos parliamentary threshold, pada sengketa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami dari PPP minta dukungan dan doa dari para tokoh PKB, khususnya ketua umum dan seluruh jajarannya, untuk bisa mendukung dan mendoakan agar PPP bisa lolos parlementary threshold, apa yang telah kami perjuangkan di MK,” kata  Mardiono di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (29/4/2024) petang.

Mardiono mengatakan,  tidak lolosnya PPP dalam ambang batas parlemen 4%, karena kekeliruan dalam pencatatan suara hasil Pemilu, sehingga pihaknya berupaya mendapatkan keadilan dan kebenaran melalui gugatan di MK.

“PPP telah mendapatkan amanat dari konstituen kita sebagai wujud kedaulatan di tangan rakyat. Rakyat telah menitipkan kedaulatan PPP dan harus kami perjuangkan,” katanya menegaskan.

Mardiono juga mengucapkan terima kasih atas  dukungan PKB, untuk perjuangan dilakukan di MK, saat ini. Dia mengungkapkan, ada kesepakatan bahwa PKB akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada PPP.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berharap PPP lolos ambang batas parlemen dari perjuangannya di MK.

“Tentu apapun yang diminta PPP, kita siapkan. terutama yang paling pasti doa, tentu memohon kepada kearifan hakim,” katanya menegaskan.

Mahkamah Konstitusi (MK) mulai menggelar penanganan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 pada Senin pagi.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU RI perolehan suara PPP belum melewati ambang batas parlemen yakni 3,87 persen dengan jumlah 5.878.777 suara. Untuk mencapai angka 4 persen, PPP menggugat di MK, dari 18 provinsi atau 30-an daerah pemilihan se-Indonesia.

No Comments

    Leave a Reply