Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 12 Dubes Negara Sahabat

October 23, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara berturut-turut menerima surat kepercayaan 12 duta besar (Dubes) negara-negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/10/2023).

Prosesi acara penyerahan surat kepercayaan dimulai dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan dari masing-masing negara sahabat, setibanya  para duta besar di Istana Merdeka.

Ke-12 duta besar negara sahabat yang diterima  Presiden Jokowi  adalah Dubes Republik India untuk Republik Indonesia (RI) Sandeep Chakravorty, Dubes Brasil untuk RI George Monteiro Prata,  Dubes Swedia untuk RI Daniel Blockert,

Dubes Britania Raya dan Irlandia Utara untuk RI Dominic James Robert Jermey OBE CVO,  dan Dubes Slovakia untuk RI Tomáš Ferko.

Selanjutnya Dubes Republik Islam untuk RI Iran Mohammad Boroujerdi, Dubes Cyprus Nicholas Panayiotou, Dubes Argentina Gustavo Ricardo Coppa,  Dubes Uni Eropa untuk RI Denis Chaibi, Dubes Jamaika untuk RI Shorna-Kay Marie Richards, Dubes Islandia untuk RI Stefán Haukur Jóhannesson, dan Dubes Republik Dominika Robert Miky Takata Pimentel.

Penyerahan surat-surat kepercayaan  menandai dimulainya penugasan resmi para duta besar  di Indonesia. Seluruh duta besar itu untuk selanjutnya akan berkedudukan di Jakarta.

Usai  menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi, para duta besar beserta pendamping masing-masing berpamitan. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya turut diperdengarkan pada kesempatan itu. Mendampingi Presiden Jokowi adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury.

No Comments

    Leave a Reply