Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Riyadh, Hadiri KTT ASEAN-GCC

October 19, 2023

BRIEF.ID – Presiden  Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana  tiba di Riyadh, Arab Saudi, pada Rabu, 18 Oktober 2023. Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) yang membawa Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara Internasional King Khalid  Riyadh, pada sekitar pukul 23.25 malam waktu setempat (WS).

Di bawah tangga pesawat, Presiden Jokowi dan Ibu Negara disambut  Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad beserta istri dan Atase Pertahanan KBRI Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi.

Sementara itu, dari pihak Arab Saudi turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara adalah Menteri Perdagangan Arab Saudi Majeed AlQusaiby, Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al-Saud, Wali Kota Riyadh Pangeran Abdulaziz bin Mohammed bin Ayyaf Al Muqrin, Sekretaris Jenderal Gulf Cooperation Council (GCC) Jasem Mohamed Al-Budaiwi, dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi.

Dari bandara, Presiden Jokowi  beserta rombongan  melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama kunjungan di Riyadh. Setibanya di hotel, tampak menyambut di lobby hotel yakni Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Yusron B. Ambary beserta istri dan Wakil Kepala Perwakilan RI KBRI Riyadh Sugiri Suparwan beserta istri.

Di Riyadh, Presiden Jokowi diagendakan menghadiri pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC yang akan diselenggarakan di Hotel The Ritz-Carlton. Selain itu, Presiden juga direncanakan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Arab Saudi Mohammed bin Salman al-Saud. 

No Comments

    Leave a Reply