Megawati Soekarnoputri Tantang Pendukung Ganjar-Mahfud Menangkan Pilpres 2024 dalam Satu Putaran

February 3, 2024

BRIEF.ID – Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan sekaligus Presiden ke-5 Republik Indonesia  Megawati Soekarnoputri menantang para kader partai politik (Parpol) pendukung   Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD untuk memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Pasangan Ganjar-Mahfud berkontestasi pada Pilpres 2024 didukung partai politik PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Megawati membakar semangat  ratusan ribu  pendukung  dan kader parpol agar tetap teguh,  yakin, dan tidak takut diintimidasi  untuk memenangkan paslon Ganjar-Mahfud dalam satu putaran.

“Menang satu putaran. Sanggup ngga? Ayo sanggup apa gak?” tantang Megawati. “Sanggup!” teriak ratusan ribu orang yang memadati ‘Hajatan Rakyat, Konser Salam M3tal, 03 Menang Total’ yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Sabtu (3/2/2024).

“Kalau bohong bagaimana, ayo jawab Ibu. Sudah mantap belum mencoblos nomor berapa?” kata Megawati. “Tiga,” jawab para kader dan pendukung Ganjar-Mahfud serentak.

Lalu, Megawati membakar semangat kader dan pendukung tetap berani melaksanakan hak untuk menentukan pilihan, karena dilindungi undang-undang.

Megawati juga mengingatkan penguasa sekarang untuk tidak memecah belah rakyat karena ingin melanggengkan kekuasaan.

Dia menekankan bahwa presiden, menteri, TNI, dan Polri adalah rakyat Indonesia. Oleh karena itu, semestinya netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kalian pewaris kemerdekaan, harus tahu siapa pun orangnya, sebagai  warga negara Indonesia. Maka sebenarnya kita tidak boleh dipecah-pecah hanya karena ingin melanggengkan kekuasaan. Betul apa tidak?” teriak Megawati.

No Comments

    Leave a Reply