Konser “ACT: PROMISE” di Seoul,  Awali  Tur Dunia TXT  

May 4, 2024

BRIEF.ID – Grup K-Pop papan atas asal Korea Selatan, TXT  menggelar konser megah selama tiga hari berturut-turut di Olympic Gymnastics Arena, Seoul, Korea Selatan, mulai 3 Mei 2024, untuk menandai dimulainya tur dunia ketiga  bertajuk “ACT: PROMISE.”

Konser yang disiarkan secara langsung ke berbagai penjuru dunia melalui platform Weverse, dengan subtitle dan terjemahan dalam berbagai bahasa, menjadi bukti nyata popularitas global TXT atau “Tomorrow X Together”  yang  terus melejit. Di hadapan puluhan ribu MOA, sapaan para penggemar TXT, aksi Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan HueningKai di atas  panggung utama melingkar 360 derajat mengundang decak kagum.

TXT juga menandai dimulainya narasi baru   dengan membuat pintu masuk dari lima sudut panggung, berkumpul di tengah dengan Yeonjun menempatkan mahkota yang turun dari atas ke kepalanya.

TXT membalas semangat membara dari para penggemar dengan penampilan bertenaga dari lagu terbaru mereka “Deja Vu,” dan grup tersebut terus membuat teriakan yang lebih menggelegar dengan penampilan berikutnya dari “Run Away.”

Sapa Penggemar

Setelah penampilan pembuka, Soobin naik ke panggung untuk menyapa para penggemar untuk tur dunia terbaru mereka, dengan mengumumkan, “Selamat datang kepada semua orang yang telah datang ke ‘ACT: PROMISE,’” menyapa baik penggemar yang hadir secara langsung maupun yang menonton. siaran langsung Weverse, yang akan disediakan untuk ketiga konser di Seoul.

Setelah para anggota bergantian memperkenalkan diri mereka, Beomgyu berbagi, “Kami menghitung hari hingga konser,” sementara Taehyun berkomentar, “Saya sangat senang bisa bersama MOA di hari pertama ‘ACT : PROMISE.’” Yeonjun menambahkan, “Konser pertama selalu menegangkan, tapi saya menantikannya.”

TXT  memukau penonton dengan aransemen gukak (musik tradisional Korea) dari “Sugar Rush Ride,” yang tampil  menakjubkan dengan drum dan kipas dari para penari bersama dengan perubahan pakaian TXT menjadi hanbok tradisional.

Di sela penampilannya, TXT juga  berinteraksi dengan MOA. Grup ini menyempurnakan MOA, melalui  aksi panggung  yang mengesankan, yang kemudian dibagi menjadi sesi rock yang kuat, dimulai dengan penampilan “New Rules” versi punk rock, diikuti oleh “LO$ER=LO♡ER,” “Ghosting,” dan “Thursday’s Child Has Far To Go,” yang menampilkan MOA yang bernyanyi dengan sangat baik sehingga Taehyun bercanda, “MOA sangat bagus dalam bernyanyi sehingga aku merasa seolah-olah kita sebaiknya melewatkan mikrofon saja.”

Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai terus mengguncang panggung dengan penampilan pertama mereka yang penuh semangat membawakan lagu unit “Quarter Life.” Yeonjun dan Soobin naik ke panggung selanjutnya dengan penampilan unit mereka yang memikat dalam lagu “The KILLA (I milikmu),” dimana Yeonjun ikut serta dalam menyusun koreografinya.

TXT selanjutnya menampilkan versi hard rock dari “PUMA,” yang menampilkan presentasi seperti cerita bersama dengan para penari yang tampil di lift. Selain membawakan lagu “Good Boy Gone Bad,” TXT melanjutkan dengan membawakan lagu “Growing Pain” yang memberontak dan membuat para penggemar terengah-engah.

Di panggung seperti galaksi dengan latar belakang bintang-bintang yang berkilauan, TXT membawakan penampilan pertama dari “Dreamer” dan “Deep Down.”

Grup K-Pop TXT

Banyak Berlatih

Sebagai penutup, para anggota membagikan kata penutup para bintang itu. Taehyun mengungkapkan, “Kami sebenarnya tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan konser ini. Pada awalnya, aku bertanya-tanya apakah itu mungkin, tapi kami tidak ingin menunjukkan  penampilan  yang kurang, jadi aku dan para anggota merenung dan banyak berlatih untuk menunjukkan yang terbaik selama tiga hari.”

Menyebutkan bahwa suaranya baru saja pulih setelah menderita flu, ia menjelaskan, “Saya benar-benar merasa dilahirkan untuk bernyanyi sambil melihat MOA. Saya bahagia melampaui imajinasi berkat MOA.”

Yeonjun menjelaskan, “Bahkan sehari sebelumnya, kami berlatih sampai jam 1 pagi. Kami mempersiapkan panggung ini dengan tekanan yang besar, namun bertentangan dengan kekhawatiran kami, MOA mengisi [untuk apa yang kurang kami] dengan sorakan keras dan membuat kami merasa sepertinya [kerja keras kami] tidak sia-sia.”

Beomgyu menyatakan,  “Seperti yang diduga, menurutku energi MOA luar biasa. Hari ini, aku sangat gugup, aku bertanya-tanya apakah aku bisa melakukannya dengan baik, tapi begitu aku melihat MOA, aku menjadi percaya diri dan merasakan kepastian. Saya merasa kami menerima banyak kekuatan dari MOA.”

Dia dengan jenaka menambahkan, “Kepada mereka yang menonton siaran langsung, saya mendengar semua teriakan Anda. Terima kasih banyak. Lain kali, mari kita bertemu langsung.”

Huening Kai berbagi, “Kami melakukan panggung 360 derajat untuk pertama kalinya, dan itu sangat menyenangkan karena kami dapat melihat semua MOA. Ini adalah pertama kalinya kami, jadi aku khawatir bagaimana kami akan melakukan ini, tapi aku langsung mendapatkan kekuatan saat melihat MOA. Saya pikir [konser] ini akan tetap menjadi kenangan yang luar biasa,” meminta para penggemar untuk menantikan langkah TXT di masa depan.

Soobin menyampaikan, “Beberapa hari yang lalu, saya mendengar dari MOA bahwa cinta dan benci adalah emosi yang menular. Terima kasih kepada semuanya, menurutku ruang ini dipenuhi dengan begitu banyak cinta.” Dia menjelaskan, “Dunia ini sangat dingin dan tajam, tapi terima kasih kepada semuanya, aku merasa dunia kita benar-benar hangat dan lembut.”

Seperti diberitakan, TXT belum lama ini menggelar comeback melalui  mini album keenam  “minisode 3: TOMORROW.” Setelah tiga hari konser “ACT: PROMISE” di Seoul, TXT akan melanjutkan tur dunia  di Amerika Serikat.

No Comments

    Leave a Reply