Mentan Syahrul Yasin Limpo Mundur?

October 5, 2023

BRIEF.ID – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dikabarkan akan menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis (5/10/2023) siang.

Mentan bertemu Presiden Jokowi usai berkonsultasi dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta.

Sumber Brief.id yang enggan disebut jati dirinya menyebutkan bahwa ada tiga agenda Mentan hari ini. Pertama, pada sekitar pukul 09.00 WIB, Mentan akan bertemu sekaligus berpamitan dengan karyawan Kementerian Pertanian.

Selanjutnya, pada pukul 11.00 WIB, Mentan akan menuju Polda Metro Jaya, dan selajutnya, pada pukul 13.00 WIB, menuju Istana Kepresidenan Jakarta.

Pada pukul 14.00 WIB, Mentan menghadap Presiden Jokowi untuk menyampaikan surat pengunduran diri.

Sebelumnya, Mentan Syahrul Yasin Limpo dikabarkan hilang kontak setelah melakukan kunjungan ke Italia dan Spanyol. Ia seharusnya tiba di Indonesia pada 1 Oktober 2023, namun tidak diketahui keberadaannya.

Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan telah mendapat informasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai status Mentan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

“Bahwa dia (Mentan) sudah tersangka, ya saya sudah dapat informasinya. Malah eksposnya itu sudah lama tahu tersangkanya. Tapi resminya sebagai tersangka, itu sudah dikeluarkan,” kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

No Comments

    Leave a Reply