Cabor Angkat Besi Raih Emas Asian Games 2022, Rosan: Sangat Membanggakan

October 4, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum PB Persatuan Angkat Besi Indonesia (PABSI) sekaligus Wakil Menteri BUMN, Rosan Perkasa Roeslani mengaku bangga atas prestasi gemilang yang diraih atlet angkat besi Rahmat Erwin Abdullah di arena Asian Games Hangzhou 2022.

Rahmat Erwin Abdullah yang tampil  di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, Tiongkok, Selasa (3/10/2023) malam WIB, selain meraih  medali emas angkat besi 73 kilogram putra,  juga mencetak rekor dunia untuk clean and jerk, serta memecahkan rekor Asian Games dengan total angkatan terbaik 359 kilogram.

“Sangat membanggakan. Terima kasih Rahmat yang telah meraih medali emas untuk cabang olahraga angkat besi di ajang Asian Games Hangzou 2022,” kata Rosan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Rosan yang juga Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) mengungkapkan bahwa  capaian Rahmat merupakan prestasi yang patut disyukuri, hasil kerja keras, dan kolaborasi bersama antara atlet, pengurus, pelatih, ofisial, dan pemerintah.

“Sebagai Ketua Umum PB PABSI, kami berkomitmen untuk terus mencetak atlet angkat besi yang dapat berprestasi di kancah dunia, dan target kita tentunya adalah medali emas Olimpiade,” kata Rosan.

No Comments

    Leave a Reply