Jokowi Minta Elite Parpol Tidak Mengaitkannya dengan Kandidat Capres dan Cawapres

February 1, 2023

BRIEF.ID –  Presiden  Joko Widodo (Jokowi) meminta para elite partai politik    untuk tidak mengaitkannya dengan urusan kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Disebutkan, masalah partai politik, koalisi partai politik, dan kandidat capres-cawapres  bukan urusannya sebagai presiden, tetapi  urusan partai politik maupun gabungan partai politik. Apa

“Urusan kandidat capres-cawapres,  itu urusannya partai atau gabungan partai. Apa urusannya presiden? Jangan sering dihubung-hubungkan dengan Istana. Dikit-dikit dihubungkan dengan Istana. Istana pekerjannya banyak,” kata Presiden Jokowi selepas menghadiri Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-8 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, Selasa (31/1/2023) malam.

Presiden Jokowi secara tegas  membantah  anggapan yang beredar bahwa pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terkait  keputusan Partai NasDem  yang  mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pemilu 2024.

“Saya  memiliki banyak pekerjaan sehingga ada baiknya menghentikan kebiasaan menghubung-hubungkan Istana dengan persoalan capres-cawapres Pemilu 2024,” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply