Kunjungi Ponpes Al-Jauhariyah Balerante, Ganjar Pranowo Bahas Pengembangan Pendidikan

October 9, 2023

BRIEF.ID – Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo membahas pengembangan pendidikan untuk pondok pesantren (ponpes), saat mengunjungi Ponpes Al-Jauhariyah Balerante, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023).

Kunjungan Ganjar di Ponpes Al-Jauhariyah Balerante disambut antusias para santri yang mengumandang salawat dan . ia juga dihadiahi  sorban berwarna merah dari Pimpinan Ponpes Al-Jauhariyah Balerante Muhammad Faqih.

“Saya bertemu dengan para santri dengan para kiai, bicara banyak hal tentang bagaimana mengembangkan pesantren, sekolah, dan fasilitas, termasuk  meningkatkan daya saing para santri,” kata Ganjar melalui  keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (9/10/2023).

Ia mengatakan, para santri memerlukan  ketrampilan khusus untuk mengasah kemampuan sebab fasilitas yang tersedia di ponpes belum merata.

“Sekarang butuh keterampilan. Dan, keterampilan  butuh fasilitas dari penyelenggara pendidikan. Para santri ini, insya Allah, ilmu agamanya mampu dan keterampilan hidupnya ada,” kata Ganjar.

Disebutkan,  diperlukan dukungan pemerintah untuk meningkatkan daya saing para santri  di ponpes, khususnya  untuk  mengasah kemampuannya.  

“Butuh banyak pembinaan dari pemerintah,” ujarnya.

Seperti diberitakan, pencapresan Ganjar didukung koalisi partai politik PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

No Comments

    Leave a Reply