Presidential Club Butuh Usaha dan Kesungguhan

May 7, 2024

BRIEF.ID – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyatakan, diperlukan usaha dan kesungguhan untuk membentuk Presidential Club (Klub Presiden) sesuai niat Presiden terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto.

Disebutkan, Prabowo berencana mengumpulkan semua Presiden Republik Indonesia yang masih hidup ke dalam wadah yang dinamakan Presidential Club. 

“Harus ada usaha dan kesungguhan. Kalau ada silaturahmi, pasti ada tukar pikiran, ada diskusi, ada kritik dan evaluasi, serta ada masukan untuk perbaikan. Semua itu tentu baik bagi pemerintah yang sedang menjalankan amanah,” kata Saleh  di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Ia mengatakan, para presiden terdahulu adalah politisi-politisi hebat, sehingga  upaya Prabowo tidak mudah untuk diwujudkan, mengingat para presiden terdahulu itu memiliki kesibukan dan agenda kebangsaan masing-masing.

“Semua orang bisa membaca posisi ideologis dan sosial politik semua mantan presiden kita. Kalau mau jujur, di antara mereka kadang ada persoalan komunikasi yang selama ini terkesan terputus,” kata Saleh.

Berdasarkan hasil pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024,  terlihat adanya perbedaan lingkup pemikiran dalam membangun Indonesia karena ada yang ingin perubahan, ada yang ingin keberlanjutan dan penyempurnaan, serta ada yang ingin perubahan dan perbaikan.

“Dasar dan pokok pijakan berpikirnya juga berbeda. Semua memiliki argumen yang oleh masing-masing dinilai paling baik,” kata Anggota Komisi IX DPR RI itu.

Walaupun begitu, dia memastikan mendukung seluruh agenda Prabowo sebagai pemimpin terpilih untuk pemerintahan mendatang. Karena dia menilai bahwa semua upaya yang baik harus tetap diupayakan untuk terwujud.

“Hasilnya, nanti kita lihat. Yang penting, berusaha dan berdoa dulu,” katanya.

No Comments

    Leave a Reply