Sandiaga: Santri Digitalpreneur Wujudkan Kedaulatan Pangan

October 9, 2023

BRIEF.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para santri menjadi peserta program Santri Digitalpreneur untuk mewujudkan kedaulatan pangan dengan memanfaatkan digitalisasi.

Sandiaga mengatakan ada sekitar 5 juta santri di seluruh Indonesia yang diharapkan dapat menjadi sebuah ekosistem ekonomi yang dapat menghadirkan solusi mewujudkan kedaulatan pangan.

“Santri harus bisa menciptakan solusi, karena ada 5 juta santri dan 28 ribu pondok pesantren, salah satunya ada di sini. Mari kita menjadi solusi kedaulatan pangan,” kata Sandiaga pada Program Pelatihan Santri Digitalpreneur Indonesia 2023 di Pondok Pesantren Babakan, Ciwaringin, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023).

Pada acara bertema “Indonesia Bangkit Santri Mendunia,” Sandiaga menyatakan bahwa Indonesia memerlukan kedaulatan pangan sehingga tidak perlu banyak mengimpor komoditas pangan.

“Melalui santri digitalpreneur kita harapkan teknologi akan meningkatkan produksi pangan sehingga harga-harga pangan menjadi murah,” kata Sandiaga.

No Comments

    Leave a Reply