Menikmati Pagi di  Kawasan IKN  

September 22, 2023

BRIEF.ID – Cuaca pagi yang cerah mengiringi kegiatan hari kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023) pagi.

Presiden Jokowi tampak menikmati udara pagi sambil menyaksikan  progres pembangunan IKN dari atas bukit.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Presiden Jokowi memandang sejumlah insfrastruktur yang tengah dibangun ibu kota baru tersebut, seperti Istana Negara dan Kantor Presiden.

Selain itu, ia terlihat  berbincang hangat sambil menunjukkan pemandangan  kepada  Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN (OIKN) Bambang Susantono.

Setelah itu,  bersama para menteri, Presiden Jokowi beranjak menuju area makan di tempatnya bermalam untuk sarapan pagi bubur ayam, nasi uduk, hingga roti bakar.

Pada kunjungan hari kedua  di IKN, Presiden Jokowi dijadwalkan  meninjau lokasi Istana Negara dan memasang modul pertama Garuda. Selain itu, Kepala Negara juga akan melakukan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur yang akan dibangun di IKN.

Pada siang harinya, ia akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dan Otorita IKN. Kegiatan hari kedua Presiden akan ditutup dengan menyaksikan pergelaran musik bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara,” yang menampilkan antara lain Cak Lontong, Igor Saykoji, Arnold Purnomo, dan Baim Wong.

No Comments

    Leave a Reply