Demokrat Gabung Koalisi Pendukung Prabowo, Ganjar Pranowo: Biasa Saja

September 18, 2023

BRIEF.ID – Bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menegaskan tidak khawatir menghadapi gerbong Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo Subianto yang semakin gemuk.

Penegasan itu disampaikan mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyusul langkah Partai Demokrat melabuhkan dukungannya kepada pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Enggak, biasa saja,” kata Ganjar usai menghadiri dialog “Menjawab Tantangan Masa Depan Indonesia di Forum Alumni Perguruan Tinggi Se-Indonesia” di Jakarta Theater, Minggu (18/9/2023).

Acara yang digelar Forum Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia, dihadiri sekitar 1.700 peserta. Ganjar dalam pemaparannya mengungkapkan tekadnya untuk memenangkan secara telak dalam satu putaran pada Pilpres 2024.

“Dan, menang telak, dan satu putaran,” kata Ganjar.

Pencapresan Ganjar didukung PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar dimotori Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Ganjar belum menentukan bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya bertarung dalam Pilpres 2024. Disebut-sebut ada dua nama kandidat yaitu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil dan Menko Polhukam Mahfud MD.

No Comments

    Leave a Reply