Ganjar Pranowo Beri Kuliah Umum di Fisip UI

September 18, 2023

BRIEF.ID – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia (UI) memastikan kehadiran  mantan gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo,  untuk memberikan kuliah kebangsaan di Gedung Balai Serbaguna Purnomo Prawiro  Kampus FISIP UI, Depok, Jawa Barat, Senin (18/9/2023).

Dekan FISIP UI Prof Dr Semiarto Aji Purwanto mengatakan FISIP UI merupakan kampus dengan kekhususan di bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang harus memainkan perannya sebagai katalis diskusi sehat dan berkualitas, tanpa memihak kelompok mana pun.

“Kehadiran tokoh-tokoh pada kuliah kebangsaan adalah salah satu forum di mana mahasiswa dan civitas academica dapat mendengar, bertanya, bahkan mendebat pemikiran-pemikiran masa depan Indonesia yang dilontarkan para tokoh tersebut,” kata Aji sebagaimana diberitakan Antara,  Senin (18/9/2023).

Kuliah kebangsaan bertema “Hendak ke Mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan,” Ganjar diberi kesempatan untuk menyampaikan pemikiran dan visi, yang kemudian ditanggapi  para panelis  terdiri atas dosen dan mahasiswa.

Aji menegaskan bahwa yang diundang pada kuliah kebangsaan FISIP UI itu bukan sebagai bakal calon presiden (capres) Pemilu 2024, melainkan sebagai tokoh yang memiliki pemikiran bagi masa depan Indonesia.

“Tokoh tersebut kami undang berdasarkan kapasitasnya sebagai anak bangsa yang memiliki spektrum luas terhadap publik, di mana memiliki pemikiran dan pandangan terhadap masa depan Indonesia, bukan sebagai calon presiden,” jelas dia.

Pencapresan Ganjar diusung partai koalisi PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

No Comments

    Leave a Reply