Presiden Jokowi: Ekonomi Indonesia Terbaik Ketiga di Dunia

August 29, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bangga perekonomian Indonesia saat ini termasuk yang terbaik ketiga di dunia setelah India dan Tiongkok.

Rasa bangga itu diungkapkan Presiden Jokowi saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Relawan Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) di Grage Hotel, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023).

“Pertumbuhan ekonomi yang baik sekarang ini yang di G20 adalah Indonesia, India, dan Tiongkok.  Yang lain-lain sangat berat. Sekali lagi, dunia penuh tantangan, baik itu krisis pangan, krisis energi, dan  geopolitiknya,” kata Presiden Jokowi.

Ia mengatakan bahwa dari sisi inflasi, saat ini secara nasional dapat dikendalikan di angka 3,1%.

“Kita  patut bersyukur betul bahwa inflasi masih bisa dikendalikan di angka 3,1%. Pertumbuhan ekonomi kita juga pada kuartal kedua tumbuh 5,17%, termasuk tiga terbaik dunia,” jelas dia.

Disebutkan, di tengah kemelut yang dihadapi negara-negara anggota G-20, ekonomi Indonesia terbilang baik. Bahkan, kata dia,  ada satu negara di Eropa yang sekarang ini harga energinya, harga listrik, gas, dan  harga bensin  naiknya hingga 700%.

“Bayangkan naik 700%, di sini naik 10-15% demonya tiga bulan. Itu 700 % coba mau demo berapa tahun. Betapa sangat sulitnya, harga pangan naik dua kali lipat, naik 50%,” ujar Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply