OJK Edukasi Keuangan Pelaku UMKM di Tomohon

August 15, 2023

BRIEF.ID – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengedukasi keuangan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mendukung  sektor pariwisata di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami  mendukung semua program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Kepala OJK Sulutgomalut Winter Marbun, di Manado, Selasa (15/8/2023).

Ia mengatakan OJK sebagai lembaga yang mengawasi semua kegiatan di sektor keuangan, juga memberikan edukasi kepada masyarakat apalagi pelaku UMKM untuk mengenal produk keuangan yang ada.   OJK, lanjutnya, akan memfasilitasi pelaku UMKM di Sulut untuk mengenal dan memanfaatkan fasilitas industri keuangan, baik perbankan, asuransi maupun pasar modal dan financial technology (fintech).

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tomohon Lily Solang mengapresiasi  langkah konkret pimpinan OJK Perwakilan Sulut, Gorontalo, dan Maluku Utara yang telah menggagas dan memfasilitasi kegiatan ini, serta seluruh peserta yang  hadir dalam kegiatan edukasi keuangan.

“Kota Tomohon merupakan kota kecil yang memiliki kontribusi yang nyata bagi pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara,” katanya.

Kota Tomohon yang  berada pada posisi strategis sebagai jalur lintasan kabupaten Minahasa, Kota Manado, Kabupaten Minahasa Tenggara sangat membantu untuk pengembangan pariwisata, pertanian, jasa perindustrian dan perdagangan. Saat ini terdapat  13.281 UMKM yang terdata di Dinas Koperasi Kota Tomohon.

No Comments

    Leave a Reply