BMKG: Waspada Potensi Hujan di Jakarta, Hari Ini

August 7, 2023

BRIEF.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat mewaspadai adanya potensi hujan di sejumlah wilayah Jakarta, pada hari ini.

Berdasarkan publikasi BMKG melalui laman resminya yang dikutip, Senin (7/8/2023), cuaca di wilayah Jakarta diprakirakan cerah, meski di sejumlah wilayah terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Pada siang hingga sore hari, menurut BMKG, hujan dengan intensitas sedang berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan hujan intensitas ringan di Jakarta Timur.

BMKG juga mengeluarkan Peringatan Dini mengenai potensi terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

“Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, pada malam hari,” demikian Peringatan Dini BMKG.

Selain itu, hujan intensitas ringan juga berpotensi terjadi di Jakarta Utara.

Sementara itu, suhu udara di Jakarta mencapai 33 derajat Celcius diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timr. Kelembaban udara berada di kisaran 55-90%.

No Comments

    Leave a Reply