Harimau Sumatera Akrabkan Presiden Jokowi dan PM Albanese

July 5, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese mengunjungi Sumatran Village di  Taronga Zoo, Sydney, Australia untuk melihat dari dekat harimau Sumatera.  Meskipun cuaca gerimis, kedua pemimpin terlihat  begitu antusias   mengelilingi area harimau.

Sesaat setiba di Sumatran Village, Presiden Jokowi dan PM Albanese memasuki lorong berbentuk kabin pesawat yang akan membawa mereka menuju area Way Kambas,  yang menampilkan suasana Indonesia di dalamnya. Setelah itu, Presiden Jokowi dan PM Albanese disambut  anak-anak Indonesia yang menampilkan gerak tari sembari menyanyikan lagu “Abang Tukang Bakso.”

Penampilan anak-anak yang lincah  mampu mencairkan suasana sore itu menjadi lebih hangat. Presiden Jokowi sesekali ikut bernyanyi sambil menggerakkan tangan mengikuti gerakan yang dilakukan oleh anak-anak.

Mengikuti alur selanjutnya, Presiden Jokowi dan PM Albanese memasuki area untuk melihat harimau Sumatera secara langsung. Tiga harimau tampak terlihat di depan kaca saat Presiden Jokowi dan PM Albanese menghampiri lokasi itu.

Suasana hangat meliputi perjalanan kedua pemimpin negara saat menyusuri area kandang harimau di kebun binatang tersebut. Usai berkeliling, Presiden Jokowi kembali ke hotel tempatnya bermalam selama kunjungan sekitar pukul 16.45 WS.

No Comments

    Leave a Reply