Megawati Soekarnoputri Gelar Rapat Konsolidasi di Sekolah Partai

July 31, 2023

BRIEF.ID –  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumpulkan seluruh pimpinan partai dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta,  Senin (31/7/2023).

Jajaran pengurus partai dikumpulkan untuk Rapat Konsolidasi Organisasi Internal Partai dan mendengarkan pengarahan langsung dari Megawati terkait persentase kursi PDI Perjuangan di atas 20% sesuai hasil Pileg 2019. Tampak seluruh Ketua DPP PDI Perjuangan hadir, beberapa di antaranya menjadi pemateri, seperti Arif Wibowo, Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, dan Olly Dondokambey.

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo juga hadir dalam rapat konsolidasi tertutup itu. Pengantar rapat disampaikan  Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Rapat konsolidasi ini untuk memantapkan kesiapan seluruh organ Partai agar semakin militan memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo,” kata Hasto melalui keterangan tertulis  di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Sementara itu, Megawati memberi pengarahan dari aspek ideologis, historis, hingga strategis dengan penuh keyakinan untuk memenangkan pileg dan Pilpres tahun 2024.

“Ibu Megawati meminta pertemuan secara langsung, tidak melalui daring atau online, mengingat pentingnya konsolidasi. Pengarahan Ibu Megawati semakin memotivasi para pengurus Partai di seluruh daerah,” ujarnya.

Selain itu, seluruh kepala dan wakil kepala daerah, pimpinan legislatif, anggota legislatif dan seluruh struktural partai akan semakin militan bergerak memperkuat akar rumput dan sosial

media.

Megawati, lanjut Hasto, meminta seluruh tahapan Pemilu dipersiapkan secara detail. Putri Bung Karno itu juga meminta disiapkan juru kampanye terbaik yang bisa mengetuk hati rakyat.

“Intinya, Ibu Megawati meminta kepada seluruh pengurus serta kader agar gerak partai mampu diorganisasi dengan baik,” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply