Presiden dan Ibu Negara Tiba di Tanah Air

June 9, 2023

BRIEF.ID –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Tanah Air setelah  melakukan kunjungan kenegaraan ke Singapura dan Malaysia.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Negara mendarat di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma setelah menempuh perjalanan dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia,  Kamis (8/6/2023) malam.

Ketibaan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana  disambut  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangkoopsau Marsda TNI Bambang Gunarto, dan Danlanud Halimperdanakusuma Marsma TNI Adrian Pangarapan Damanik beserta istri.

Selama berada di Singapura, pada Rabu (7/6/2023), Presiden Jokowi menghadiri Pekan Ecosperity  2023 di  Sands Expo & Convention Center  yang diselenggarakan  Temasek Foundation. Presiden Jokowi juga mengadakan pertemuan dan jamuan makan untuk memenuhi undangan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Di Malaysia,  Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara  mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan istri Dato’ Seri Dr Wan Azizah di Putrajaya, Kuala Lumpur.

Pertemuan Presiden Jokowi dan Ibu Negara dengan Raja Malaysia Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah beserta  Permaisuri Azizah Aminah Maimunah Iskandariah digelar Istana Negara, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (8/6/2023).

Sebelumnya, Presiden Jokowi  dan PM Anwar  juga  blusukan ke Pasar Chow Kit  di Kuala Lumpur untuk menyapa para pedagang dan nongkrong di Kafe MASA.

No Comments

    Leave a Reply