Nathan Tjoe-A-On Bikin Nama Tejo Mendunia

April 30, 2024

BRIEF.ID – Nathan Tjoe-A-On, merupakan salah satu pemain naturalisasi di Timnas U-23 yang cepat merebut perhatian warga Indonesia.

Darah Jawa yang mengalir dari ibunya, membuat Nathan langsung mendapat nama julukan “Tejo” oleh Netizen Indonesia. Hal ini, juga sesuai dengan pembawaannya yang kalem seperti orang Jawa pada umumnya.

Siapa sangka, nama Tejo yang disematkan kepada Nathan, kini mendunia. Tak hanya warga Indonesia, netizen dari luar negeri termasuk pemain sepakbola di Eropa kini mulai menyapa Nathan dengan nama Tejo.

Nathan nampaknya tidak menolak dipanggil Tejo. Dalam berbagai kesempatan dia selalu tersenyum ketika ada warga Indonesia yang menyapanya dengan nama Tejo.

Hal ini, juga menjadi perhatian netizen dari luar negeri, termasuk sesama pemain sepakbola di Eropa. Salah satunya adalah Joshua Eijgenraam, pemain sepakbola profesional asal Belanda yang merupakan sahabat Nathan.

Dalam foto pertandingan tim Indonesia vs Uzbekistan yang diunggah Nathan di akun Instagramnya, @nathantjoeaon, pada Selasa (30/4/2024), Joshua Eijgenraam memberi komentar pendek “Tejooo” disertai emoticon tepuk tangan dan love.

Komentar pendek itu, nampaknya untuk menyemangati Nathan dengan Timnas U-23 yang mengalami kekalahan dari tim Uzbekistan, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar dukungan terhadap Nathan yang dipercaya menjadi kapten Timnas U-23 di babak kedua pertandingan Indonesia vs Uzbekistan.

Hanya dalam waktu 1 jam, unggahan terbaru dari Nathan sudah mendapat lebih dari 212 ribu tanda suka dengan lebih dari 17.800 komentar.

Bahkan komentar Joshua Eijgenraam yang menyebut Nathan dengan nama Tejo langsung dibanjiri komentar netizen Indonesia.

Ada yang kaget karena pemain sepakbola di klub bermain sebagai gelandang bertahan untuk klub Eerste Divisie TOP Oss ini tahu nama Tejo yang disematkan untuk Nathan. Ada pula Netizen yang mengajarkan cara benar menyebut Tejo dengan embel-embel mas.

Hingga saat ini, komentar Joshua Eijgenraam telah disukai lebih dari 6.700 netizen dengan balasan komentar sebanyak 453 kali. Siapa sangka, Nathan Tjoe-A-On bisa membuat nama Tejo kini mendunia. (Jeany Aipassa)

No Comments

    Leave a Reply