Kurnia Meiga: Terima Kasih, Pak Erick Thohir

July 5, 2023

BRIEF.ID – Setelah selama enam tahun berjuang sendiri, akhirnya  mantan panjaga gawang Timnas Indonesia, Kurnia Meiga dan istrinya, Azhiera Adzka Fathir mendapat bantuan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Tak henti-hentinya Meiga yang pada masa jayanya mendapat julukan Si Entong mengucapkan terima kasih kepada  Erick Thohir, yang membantu pemulihan kesehatannya. Mantan penjaga gawang Timnas itu terpaksa  menjauh dari sepakbola sejak 2017, akibat penyakit gangguan penglihatan.

“Terima kasih banyak,  Pak Erick Thohir yang telah membantu, peduli kepada keluarga kami. Karena enam tahun terakhir ini kami berjuang sendiri,” ujar Azhiera yang mendampingi Meiga pada sesi jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023).

Azhiera menyampaikan dukungan Erick tak hanya pada pemulihan penglihatan Meiga,  juga  untuk membangun usaha hingga merenovasi rumah.

Di sisi lain, Meiga mendukung penuh langkah Erick membentuk Yayasan Bakti Sepak bola Indonesia. Ia menilai kehadiran Yayasan dapat membantu para pemain dan eks pemain untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik saat tidak lagi berkarier di lapangan hijau.

“Saya berterima kasih banyak untuk Bapak Erick Thohir yang telah membantu saya untuk kesehatan, merenovasi rumah, dan franchise. Sangat membantu saya dan keluarga,” ucap Meiga yang pernah menjadi members Arema FC.

Ia  mengaku terus mendapatkan motivasi dari mantan Presiden Inter Milan itu sehingga  tak menampik jika masih ada hasrat untuk kembali berlaga di lapangan suatu saat nanti.

“Saat ini, sambil didampingi Pak Erick Thohir untuk kesehatan, saya juga ada pengobatan alternatif. Kita tak tahu mujizat Allah, kalau Allah kasih kesembuhan untuk bisa melihat, saya akan aktif kembali,” kata Meiga

Erick  mengatakan para mantan pemain Timnas sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi yang layak. Melalui Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia, Erick ingin adanya jaminan bagi para pemain sepak bola saat gantung sepatu.

“Memastikan para pahlawan olahraga sepakbola mendapati pelayanan kesehatan yang baik. Itulah kenapa kita terus berdiskusi dengan BPJS dan membantu persiapan saat setelah pensiun,” ujar Erick.

Erick menyampaikan Meiga akan mulai menjalankan usaha waralaba Magu Magu Chicken, produk ayam crispy asal Maguwoharjo, Yogyakarta. Erick berharap hal ini akan membantu Meiga dan keluarga dalam menjalani kehidupan dan menjadi penyemangat untuk kesembuhannya.

No Comments

    Leave a Reply